Image of Ali Bin Abi Thalib

Printed Book

Ali Bin Abi Thalib



mam Ali Bin Abi Thalib salah satu tokoh dunia, lahir di Mekkah sekitar tahun 599 masehi. Sahabat dekat nabi, menantu Rasullulah, juga family Rasul dalam garis keturunan Abd al-Muthalib. Ali juga satu dari 4 Khulafaurasyidin (Abu Bakar, Umar, Utsman, dan Ali) yang berperan sebagai pembela nabi, penyebar ajaran Islam dan khalifah Islamiyah sepeninggal Rasululah SAW.

Sayyidina Ali bin Abi Talib adalah salah satu sahabat Rasulullah SAW yang dijamin masuk surga. Kecerdasannya diakui oleh Nabi. Dari empat Khulafaurasyidin, hanya Sayyidina Ali yang meninggalkan karya monumental Najh al-Balagh.

Sejarah membuktikan, bahwa Sayyidina Ali adalah tokoh muda pemberani masa itu sebagai ‘tameng hidup’ Nabi ketika berangkat hijrah, membuat ciut nyali musuh dalam beberapa peristiwa penting, serta penakluk benteng Khaibar. Kontroversi mengenai dirinya pun tak kalah hebatnya, pengangkatan kekhalifahan setelah Nabi, kematian Usman bin Affan, pemberontakan dua klompok oposisi, Aisyah dan Mu`awiyah, hingga terbunuhnya Sayyidina Ali di tangan Ibn Muljam seorang Khawarij.

Semua dikupas tuntas di dalam buku islam ini, disertai analisis yang tajam dari penulisnya, Ali Audah. Dia lebih dikenal sebagai sastrawan dan budayawan yang telah mengantarkan empat seri tokoh sejarah Islam karya Muhammad Husain Haekal, yakni sejarah Hidup Muhammad, Abu Bakr as-Syiddiq, Umar bin khattab dan Usman bin Affan. Sehingga dengan hadirnya buku Ali bin Abi Talib ini, menambah kelengkapan koleksi buku biografi sebelumnya.


Availability

18341b297 AUDSekolah Cikal Cilandak (Teacher Section)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
297 AUD
Publisher Litera Medina : .,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9789798100420
Classification
Teacher Resources
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To Previous