Image of The Lord Of The Rings : The Fellowship Of The Rings (Sembilan pembawa cicin)

Printed Book

The Lord Of The Rings : The Fellowship Of The Rings (Sembilan pembawa cicin)



Frodo Baggins mendapat warisan harta termasuk “cincin ajaib” dari Bilbo Baggins. Gandalf memberi tahu Frodo asal usul cincin tersebut. Ternyata cincin itu merupakan cincin utama , salah satu dari cincin-cincin yang dibuat Sauron. Kini Sauron yang kekuatannya mulai pulih membutuhkan cincin utama untuk menjadi sangat kuat dan untuk menguasai negeri dalam kegelapan. Agar hal itu tidak terjadi, hanya ada satu cara yaitu melemparkan cincin utama ke dalam Gunung Api di Mordor sehingga Sauron tidak bisa menjangkau cincin itu.

Frodo didampingi Sam, Merry, dan Pippin memulai perjalanan. Di Bree, Frodo melakukan kecerobohan yang membuat identitasnya sebagai pembawa cincin terungkap oleh mata-mata Sauron. Untungnya Frodo dan kawan-kawan bertemu Strider alias Aragorn yang membantu mereka pergi dari Bree dan melanjutkan perjalanan.

Dalam rapat dewan penasehat di Rivendell, Elrond memutuskan ada sembilan orang yang pergi ke selatan. Mereka adalah Gandalf, Frodo, Sam, Merry, Pippin, Aragorn, Boromir, Legolas, dan Gimli-putra kurcaci Gloin yang pergi bersama Bilbo dalam buku Hobbit. Namun dalam perjalanan mereka harus kehilangan Gandalf yang kalah melawan Orc demi melindungi mereka.

Frodo menyadari perjalanan ke Mordor, negeri musuh, sangatlah berbahaya. Hobbit ini tidak ingin teman-temannya dalam rombongan masuk ke dalam bahaya. Akhirnya Frodo memutuskan untuk pergi ke Mordor sendirian secara diam-diam tanpa diketahui teman-temannya....

Buku ini adalah buku pertama dari trilogi LOTR. Sama seperti Hobbit, buku ini menyuguhkan deskripsi pemandangan secara mendetail yang membuat pembaca terkagum-kagum dengan kemampuan Tolkien memaparkan setting tempat.

Buku berjudul asli Fellowship of the Ring ini juga membahas sedikit-sedikit sejarah dari Dunia Tengah, dunia rekaan Tolkien. Namun ini membuat pembaca bingung. Sepertinya pembaca harus membaca buku Sejarah Dunia Tengah terlebih dulu agar bisa memahami peristiwa-peristiwa yang terjadi sebelum buku Hobbit dan LOTR.


Availability

123124BM813.802 TOL tSekolah Cikal Setu (Independent)Available

Detail Information

Series Title
The Lord of The Ring
Call Number
813.802 TOL t
Publisher Kompas Gramedia Pustaka Utama : Jakarta.,
Collation
504p; bw; pbk
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9789792288322
Classification
813.802
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To Previous