Image of Why? Music - Musik (Why?)

Printed Book

Why? Music - Musik (Why?)



Sejak kapan musik muncul? Musik yang memberikan hiburan dan semangat dalam kehidupan kita itu muncul sejak zaman dahulu, seiring dengan perkembangan umat manusia.

Buku "Why? Musik" ini sarat dengan cerita menarik seputar musik. Dimulai dari prinsip dasar musik seperti interval musik dan tangga nada yang mencakup paduan nada hasil perpaduan bunyi, not musik dan jeda (rest), birama dan ritme (rhythm), nama nada dan nama tangga nada, sampai dengan sejarah musik dan berbagai kisah mengenai musik. Sekarang, mari kita jelajahi dunia musik yang asyik dan menyenangkan bersama Komji dan Omji.


Editor's Note
Buku "Why? Musik" ini sarat dengan cerita menarik seputar musik. Dimulai dari prinsip dasar musik seperti interval musik dan tangga nada yang mencakup paduan nada hasil perpaduan bunyi, not musik dan jeda (rest), birama dan ritme (rhythm), nama nada dan nama tangga nada, sampai dengan sejarah musik dan berbagai kisah mengenai musik.

Informasi tambahan
Komik Why? Social Science ini sarat dengan berbagai topik ringan dan menarik seputar ilmu pengetahuan sosial. Dewasa ini, sains identik dengan fisika, kimia, biologi dan berbagai ilmu alam yang meneliti fenomena alam. Akan tetapi, sesungguhnya ilmu sosial juga termasuk dalam sains.

`Ilmu budaya (humaniora)` merupakan ilmu yang mempelajari manusia dan budaya, yang mana memiliki tujuan untuk menganalisis dan mengkritisi kontribusi manusia dalam kebudayaan serta mencari jalan yang benar. Cabang ilmu budaya yang banyak dikenal antara lain filsafat, sastra, ilmu bahasa, ilmu agama dan seni. Sebaliknya, `ilmu sosial` merupakan ilmu yang mempelajari struktur dan sistem yang diperlukan dalam kehidupan bermasyarakat yang akur dan tenteram. Cabang ilmu sosial antara lain antropologi, ilmu ekonomi, ilmu politik, psikologi, dll.

Dengan kata lain, ilmu sosial dapat diartikan sebagai ilmu yang menjelaskan secara sistematis mengenai berbagai fenomena yang terjadi di dalam masyarakat dan memprediksikan fenomena yang akan terjadi di dalam masyarakat. Komik Why? Social Science ini menyuguhkan penjelasan yang sederhana dan menarik seputar berbagai topik ilmu sosial dan budaya kepada anak-anak. Komik ini bertujuan untuk menjadi sarana pembelajaran bagi anak-anak agar kelak tumbuh menjadi orang yang berpendidikan serta memiliki kecerdasan intelektual dan kecerdasan spiritual yang seimbang. Komik ini berusaha untuk meningkatkan pemahaman anak terhadap mata pelajaran bahasa, matematika, ilmu pengetahuan sosial serta kesenian dan olahraga yang disesuaikan dengan kurikulum pendidikan.


Availability

SBY01366B780 YOUSekolah Cikal Surabaya (Music)Available
LB00163781.91 JO mSekolah Cikal Surabaya (Arts & Recreation (MYP))Available - Available

Detail Information

Series Title
Why?
Call Number
781.91 JO m
Publisher Elex Media Komputindo : Jakarta.,
Collation
182p; ill; col; pbk
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786020228327
Classification
780
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan Pertama
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To Previous