Image of Ajari Ayah, ya Nak!

Printed Book

Ajari Ayah, ya Nak!



Orangtua pasti galau karena akhir-akhir ini banyak kejahatan yang melibatkan anak-anak. Sebagian besar anak menjadi korban, tetapi ada juga yang menjadi pelaku.

Di sisi lain, orangtua tidak jarang malah menambah rumit masalah anak. Ambil contoh, kasus perceraian yang berujung pada permusuhan dan menjadi beban mental anak, orangtua menjadikan anak sebagai lumbung uang dengan menjadikannya selebritas, kasus seorang ayah menghamili anak kandung, atau lebih mengerikan lagi seorang ibu membunuh anak kandungnya. Di sekolah, anak menghadapi ancaman yang tidak kalah berbahaya, seperti yang terjadi di Jakarta International School.

Reza Indragiri Amriel, sebagai pakar psikologi forensik sekaligus seorang ayah, mencoba menyelami kasus-kasus itu. Lalu, dia mendedahnya dari sudut pandang psikologi dan hukum. Dia juga membahas mengenai hak asuh anak.

Buku ini menjadi semakin istimewa karena di dalamnya terdapat gambar-gambar karya murid-murid Smart Ekselensia Indonesia.Buku ini bisa dijadikan bekal bagi para orangtua, guru, penegak hukum, dan aktivis perlindungan anak untuk memahami masalah yang dihadapi anak-anak zaman sekarang. Dengan pemahaman ini, kegalauan orangtua diharapkan berkurang sehingga muncul keyakinan bahwa anak-anak kita memiliki masa depan yang cerah dalam lingkungan yang baik pula.


Availability

142170BM155.4 AMR CSekolah Cikal SetuAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
155.4 AMR C
Publisher Serambi Ilmu Semesta : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786022900146
Classification
155.4
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
Curhat seorang ayah tentang ketidakwajaran dan kemalangan hidup anak-anak.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To Previous