Image of Super Mentoring Senior : Panduan Keislaman Untuk Remaja

Printed Book

Super Mentoring Senior : Panduan Keislaman Untuk Remaja



Dunia ABG adalah dunia menuju kedewasaan. Mereka akan melihat kehidupan baru, apalagi ketika harus membangun kepribadian secara Islamiyah. Karenanya, diperlukan bimbingan dari orangtua, orang dewasa dan yang tak kalah pentingnya adalah para penulis, yang harus memberi contoh yang baik melalui tulisan mereka. Buku ini berisi 20 bab tentang bagaimana sebenarnya sikap Islamiyah buat para ABG tersebut.

Diawali dengan bab pergaulan (Ukhuwah) antar teman yang baik akhlaknya dan wajib menuntut ilmu dan melakukan semua perbuatan dengan ikhlas, hingga akan mendapatkan keridhaan Allah. Semua itu dilebur menjadi iman yang harus senantiasa dijaga melalui kesempurnaan ajaran Nabi Muhammad Saw yang harus diyakini. Untuk itu, Al-Qur’an wajib dibaca dan dipahami. Untuk kehidupan sehari-hari, kita juga harus meneladani sikap dan keperibadian Rasulullah Saw, selain ABG juga perlu berkenalan dengan Malaikat dan tahu apa dan bagaimana Syetan itu sebelum mereka terlanjur tergoda untuk melakukan dosa.

Semua hal di atas adalah merupakan bab-bab tersendiri yang dibahas secara remaja dan mudah dibaca. Bagaimanapun remaja itu harus sadar bahwa Allah senantiasa mengawasi manusia, sehingga mulai remaja mereka perlu menjauhi perbuatan yang negatif alias harus jujur (shidiq), tidak syirik dan riys’, sebagaimana hal yang menjadi sifat-sifat yang dimiliki para Nabi dan orang-orang beriman. Untuk itu, mereka juga harus menjaga lidah dan harus tahu bahaya kata-kata yang keluar melalui mulut.

Bab yang terpenting dalam buku ini adalah, para remaja pun wajib memahami pentingnya berbakti kepada orangtua dan tahu dosanya bila durhaka kepada ortu mereka. Semuanya dibahas dalam bentuk-bentuk birrul walidain dalam kehidupan sehari-hari. Bab terakhir, remaja juga perlu tahu seluk beluk tentang cinta sehingga termotivasi untuk mencintai Allah, rasul-Nya, sebelum mereka mencintai soal duniawi.


Availability

171091BM297 HAR SSekolah Cikal SetuAvailable - Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
-297 HAR S
Publisher : -Bandung.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9793279001
Classification
-297
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To Previous