No image available for this title

Printed Book

Dosa-Dosa Pacaran Yang Dianggap Biasa



Kami berlindung dari godaan setan yang terkutuk. Buku ini akan membahas tentang dosa-dosa yang dianggap biasa oleh kalangan anak muda dalam pacaran dan solusi agar tehindar darinya, berikut di antara isinya:

***

Pacaran yang Dilarang

Pacaran yang dilarang ialah apabila hubungan khusus cinta dan kasih sayang tidak terikat oleh akad pernikahan. Hal ini dikarenakan banyaknya unsur-unsur yang bertentangan ajaran Islam. Misalnya memandang pasangan yang bukan mahram, ikhtilath (bercampur baurnya laki-laki dan perempuan yang bukan mahram), khalwat (menyendiri dengan pasangannya di tempat yang sepi), mencium atau berciuman, bergandengan tangan, meraba atau memegang lawan jenisnya, dan perkara-perkara lain yang dilarang oleh syariat Islam.

Mengapa Islam melarang pacaran semacam ini? Tidak lain kecuali untuk menjaga kemaslahatan umat manusia itu sendiri. Karena Islam adalah agama fitrah yang senantiasa menjaga dan memelihara kemaslahatan manusia sesuai dengan aturan Allah. Allah berfirman:

“Dan kami tidak mengutus engkau (Muhammad) melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi seluruh alam.” (QS. Al-Anbiya: 107)

Demikian bahwa Islam hendak menjaga manusia tetap di atas kebaikan dan lurus di atas fitrahnya serta melindungi mereka dari kehinaan dan kehancuran. Islam pun telah menyediakan model dan bentuk jalinan asmara yang jauh lebih indah dan menyenangkan dibandingkan jenis pacaran yang hina. Maka barangsiapa yang mengindahkan nilai-nilai Islam dan batasan-batasan syariat yang telah dijelaskan oleh rasulullah, niscaya ia akan mendapatkan keindahan dan kebahagiaan yang diidamkannya.


Availability

171108BM-297.4 ASS DSekolah Cikal SetuAvailable - Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
-297.4 ASS D
Publisher -Wafa Press : .,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9789791414791
Classification
-297.4
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To Previous