Image of Relativitas: Teori Khusus dan Umum

Printed Book

Relativitas: Teori Khusus dan Umum



Einstein membayangkan pesawat ruang angkasa X meluncur menjauhi bumi dengan kecepatan 100.000 kilometer per detik. Kecepatan diukur oleh pengamat, baik yang berada di pesawat ruang angkasa X maupun di bumi, dan mereka mengukur secara bersamaan.

Sementara itu, pesawat ruang angkasa Y meluncur pada arah yang sama dengan pesawat ruang angkasa X, tetapi dengan kecepatan yang berbeda. Apabila pengamat di bumi mengukur kecepatan pesawat ruang angkasa X, mereka mengetahui bahwa pesawat itu melaju menjauhi bumi pada kecepatan 180.000 kilometer per detik. Pengamat di atas pesawat ruang angkasa Y akan berkesimpulan serupa. Itulah bayangan Einstein ketika menemukan teori relativitasnya.

Meskipun ketika mahasiswa digambarkan dosennya sebagai "seorang mahasiswa pemalas, yang tak pernah mempedulikan matematika" Albert Einstein membuktikan tudingan itu salah. Bahkan, dialah pionir yang melahirkan gagasan-gagasan baru yang mengubah dunia fisika untuk selamanya. Gagasan-gagasan utama dalam buku ini disajikan sesederhana mungkin dan disusun berurutan berdasarkan penemuan tiap-tiap gagasan. Sehingga dapat memberikan wawasan yang tepat kepada para pembaca ilmiah maupun awam.


Availability

LB01617530.11 EIN rSekolah Cikal Surabaya (Pure Sciences (MSHS))Currently On Loan (Due on2025-01-09)

Detail Information

Series Title
-
Call Number
530.11 EIN r
Publisher Kepustakaan Populer Gramedia (KPG) : Jakarta.,
Collation
13.5x20cm; pb; bw; 192p
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786024810979
Classification
530
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan ke-8
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To Previous