Image of Ensiklopedia Virus

Printed Book

Ensiklopedia Virus



Tubuh makhluk hidup terdiri dari banyak sel yang memiliki fungsinya masing-masing. Perkembangan dan fungsi dari sel-sel ini bisa saja terganggu dengan adanya infeksi dari suatu mikroorganisme yang disebut dengan virus. Infeksi pada tubuh makhluk hidup bisa menyebabkan penyakit yang berbeda-beda dan gejala yang beragam pula, tergantung pada jenis virus yang menginfeksi dan tipe sel yang terinfeksi.

Pada buku ini, virus menjadi entitas biologis yang memiliki jumlah paling banyak dan dapat ditemukan pada hampir setiap ekosistem. Hingga saat ini, sudah terdapat lebih dari enam ribu spesies virus yang telah berhasil dideskripsikan secara rinci. Jumlah tersebut barangkali hanya beberapa persen saja dari total jutaan jenis virus yang telah ditemukan di seluruh dunia.

Buku ini akan mencoba menguraikan beberapa jenis virus yang telah teridentifikasi di seluruh dunia, beserta dengan informasi yang terkait dengannya. Virus-virus yang dibahas di dalam buku ini diantaranya: Ebola, Herpes Virus, Human Immunodeficiency Virus, Human Papilloma Virus, H1N1, Mers Coronavirus, Poliomyelitis, Sars-Cov 2, dan masih banyak lagi.


Availability

SRP11206L579.2 SAL eSekolah Cikal SerpongAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
579.2 SAL e
Publisher Arruzz Media : Yogyakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786023136018
Classification
579.2
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To Previous